Sejarah Bubble Wrap


Mencari Bubble Wrap untuk melindungi paket Anda?

Kami menyediakan keperluan packaging berkualitas mulai dari Bubble Wrap, Plastik Wrapping, Lakban, Foam Sheet, Karton Gelombang, hingga Strapping Band. Harga murah mulai dari 140ribu!

>>Klik disini<<


Fungsi bubble wrap pada awalnya sangat jauh berbeda dengan apa yang kita ketahui pada masa sekarang.

Pada tahun 1957, Seorang penemu dari Swiss, Marc Chavaners bersama Al Fielding sedang berusaha untuk membuat wallpaper bertekstur. Untuk melakukan hal tersebut, mereka menahan dua tirai kamar mandi secara bersamaan agar gelembung dapat ditangkap dan memberi kesan tekstur pada wallpaper. Namun sayangnya ide tersebut tidak berjalan dengan baik.

Kemudian Mark dan Al memutuskan untuk memasarkan penemuan mereka sebagai insulasi rumah kaca. Meskipun bahan yang digunakan menampakkan efek insulasi, namun ide ini tidak berjalan dengan baik juga.

Sampai pada akhirnya setelah 3 tahun dari penemuan pertama mereka, Frederick W. Bowers, seorang marketer di Sealed Air, menemukan kegunaan yang tepat dari teknik gelembung. Pada tanggal 5 Oktober 1959, IBM meluncurkan komputer terbarunya yaitu versi 1401. Frederick menemukan ide bahwa Bubble Wrap dapat digunakan sebagai material pembungkus yang baik untuk melindungi komputer ketika sedang dikirim. Frederick pun kemudian mendemonstrasikan idenya, dan kemudian IBM mulai memesan bubble wrap untuk melindungi produk komputer dan lainnya.

Dari awal tersebut, Sealed Air terus menjual Bubble Wrap hingga 10% dari revenuenya berasal dari penjualan ini ($400 juta dalam setahun).

0

0 comments on “Sejarah Bubble WrapAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *